Minggu, 04 Maret 2012

[Info Dunia Islam]Demonstrasi di Ibukota Tunisia Menyerukan Penerapan Syariat Islam

,
Ratusan aktivis Salafi melakukan aksi demonstrasi Jumat kemarin (2/3) di ibukota Tunisia untuk menuntut penerapan Syariat Islam, dan memasukkan syariat dalam Konstitusi baru Tunisia.
Demonstrasi ini dimulai di depan masjid di ibukota Tunis setelah sholat Jumat, seperti dilaporkan United Press International.
Para Demonstran dalam aksi demonya mengangkat slogan-slogan yang menyeru agar ditegakkannya Syariat Islam di negerinya, termasuk "Rakyat ingin hukum syariah."
Mereka juga menyerang kelompok kiri dan sekuler, dengan spanduk yang bertuliskan "Tidak ada ke sekuler, Tunisia negara Islam," dan "Tidak ada Tuhan selain Allah dan tinggalkan musuh Allah."
Para peserta dalam demonstrasi itu mencoba untuk bergerak ke arah Avenue Habib Bourguiba, di pusat ibukota, namun pasukan keamanan berhasil mencegah demonstran bergerak ke sana.
Perlu diingat bahwa Ajakan sekaligus Seruan penegakkan Syariat Islam dalam Peraturan perundang-undangan Tunisia, sebenarnya akhir-akhir ini saja muncul tepatnya setelah revolusi rakyat yang berhasil menggulingkan diktator Ben Ali yang telah menjadikan Tunisia negara sekuler.(fq/imo)

0 komentar to “[Info Dunia Islam]Demonstrasi di Ibukota Tunisia Menyerukan Penerapan Syariat Islam”

Posting Komentar

Sponsor

forummarketingcash.com Klik Disini

Outbrain